Mengapa Bandung Bondowoso Marah Kepada Roro Jonggrang?

Ia tidak menyangka bahwa Bandung Bondowoso akan melamarnya, padahal Roro Jonggrang sama sekali tidak menyukai Bandung Bondowoso. Hal ini disebabkan oleh Bandung Bondowoso adalah orang yang sangat kejam sekali. Ia sudah membunuh ayah dari Roro Jonggrang dan membuat Kerajaan Prambanan sengsara.
Bandung Bondowoso marah krn merasa ditipu. Dikutuklah Roro Jonggrang sbg penggenap candi ke seribu.

Mengapa Bandung Bondowoso marah kepada Roro Jonggrang brainly?

Bandung bondowoso marah ketika mengetahui ternyata itu adalah perbuatan roro jonggrang untuk menggagalkan bandung bondowoso membangun 1000 candi. Bandung bondowoso mengutuk roro jonggrang menjadi candi untuk melengkapi 999 candi yang telah dibuat bandung bondowoso yang kini dikenal sebagai candi sewu.

Apa yang dilakukan Bandung Bondowoso terhadap Roro Jonggrang?

Bandung Bondowoso berjanji akan memberikan apa yang diinginkan Roro Jonggrang. Bahkan jika ia gagal, maka ia meminta agar Roro Jonggrang tidak pergi sebab ia yang akan mengembalikan kerajaan ini pada Roro Jonggrang. Roro Jonggrang tersenyum, dan kemudian ia mengucapkan apa yang ia minta kepada Bandung Bondowoso.

You might be interested:  Hasil Pertambangan Negara Malaysia Yang Terbesar Adalah?

Apakah 2 permintaan Roro Jonggrang kepada Bandung Bondowoso?

Mulanya, Roro Jonggrang memberikan dua syarat kepada Bandung Bondowoso untuk bisa menikahinya. Syarat yang pertama, pemuda itu harus mendirikan Sumur Jalatunda dan yang terakhir harus membangun seribu candi dalam semalam.

Mengapa Bandung Bondowoso gagal membuat candi?

Jawaban: Dikira bahwa pagi telah tiba dan sebentar lagi matahari akan terbit, para makhluk halus lari ketakutan dan bersembunyi masuk kembali ke perut Bumi. Akibatnya, hanya 999 candi yang berhasil dibangun sehingga usaha Bandung Bondowoso gagal.

Bagaimana sifat Bandung Bondowoso dalam cerita tersebut?

Jawaban: Sifat / watak Bandung Bondowoso : Kuat, gagah, sakti, dan sombong. Kejam.

Apa yang dilakukan Bandung Bondowoso untuk membangun candi dalam waktu semalam?

Roro Jonggrang meminta untuk dibuatkan 1000 candi dalam waktu semalam saja. Tidak disangka, Bandung Bondowoso menyanggupi untuk membuatkan 1000 candi. Dengan kesaktiannya dan bantuan dari makhluk gaib dari bangsa Jin, Bandung Bondowoso hampir berhasil membangun 1000 candi sesuai permintaan Roro Jonggrang.

Apa Kang Dadi Amanate sandiwara Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso?

amanat dari cerita roro jonggrang adalah kita harus mentaati atau menepati semua janji yang sudah kita janjikan kepada seseorang dan tidak berbuat curang.

Apa itu Bandung Bondowoso?

Bandung Bondowoso dikenal sebagai pemimpin yang suka memerintah dengan kejam dan memiliki pasukan in. Ia berkata bahwa siapa pun yang tidak menuruti perintahnya akan dihukum berat. Tak lama setelah berkuasa di Kerajaan Prambanan, Bandung Bondowoso tertarik dengan Roro Jonggrang, putri Raja Prambanan yang cantik jelita.

Apa syarat Roro Jonggrang kepada Bandung Bondowoso agar diterima lamarannya?

Mulanya, Roro Jonggrang memberikan dua syarat kepada Bandung Bondowoso untuk bisa menikahinya. Syarat yang pertama, pemuda itu harus mendirikan Sumur Jalatunda dan yang terakhir harus membangun seribu candi dalam semalam.

You might be interested:  Drama Thailand Yang Dibintangi Mike D Angelo?

Apa syarat yang diajukan Roro Jonggrang kepada Bandung Bondowoso brainly?

Jawaban: bandung bondowoso harus membuat 1000 candi sebelum matahari terbit. maaf kalo salah.

Apakah Roro Jonggrang menikah dengan Bandung Bondowoso?

Diceritakan bahwa dulu ada seorang pemuda sakti dan kuat yang ingin menikmati putri cantik bernama Roro Jonggrang. Namun, sang raja memaksa Putri Roro Jonggrang untuk menikah dengan Bandung Bondowoso. Di sisi lain, Roro Jonggrang sendiri tak mencintainya, namun tak juga bisa menolak permintaan sang ayah.

Siapa yang membuat 999 candi?

Syarat ini disanggupi oleh sang ksatria, dengan bala bantuan para jin, bandung bondowoso berhasil membangun 999 candi sebelum pagi, hanya tersisa 1 candi lagi. Roro jonggrang pun menyuruh para pengikutnya untuk membakar jerami agar terlihat seperti fajar yang menyingsing.

Siapa yang meminta seribu candi?

Roro Jonggrang tahu bahwa Bandung Bondowoso adalah orang yang membunuh ayahnya. Karena itu, ia mencari akal untuk menolaknya. Lalu, ia mengajukan syarat dibuatkan 1.000 buah candi dan dua buah sumur yang dalam. Semuanya harus selesai dalam semalam.

Siapa yang membuat seribu candi?

MEDIA BLITAR – Candi Prambanan dikenal dengan cerita legenda antara Bandung Bondowo dan Roro Jonggrang. Dimana, Bandung Bondowoso memiliki waktu untuk membangun 1000 candi dalam satu malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Jurusan Yang Sepi Peminat Di Uin Bandung?

Jurusan fisika dari fakultas sains dan teknologi merupakan jurusan UIN Bandung yang sepi peminat, sebab hanya memiliki sekitar 58 peminat. Tetapi, jurusan ini ternyata memiliki prospek kerja yang menjanjikan. Perusahaan BUMN atau swasta selalu membutuhkan lulusan dari jurusan ini. Contents1 Berapa biaya kuliah di UIN Bandung?2 Jurusan di UIN Bandung apa saja?3 Administrasi Publik UIN […]

Pasar Yang Ada Di Bandung?

Pasar di Bandung yang Disuplai 11 Provinsi Di Jalan Soekarno Hatta Bandung (Kopo) Bandung ada Pasar Induk Caringin. Pasar yang dibangun oleh pihak swasta ini adalah salah satu pasar terbesar di kota ini. Pedagang pasar di sini pindahan dari Pasar Ciroyom. Contents1 Berapa banyak pasar tradisional di Bandung?2 Bagaimana lokasi pasar malam dibandung?3 Apa saja […]

Adblock
detector