Apa Arti Khun Dalam Bahasa Thailand?

Yups, คุณ (khun) adalah kata ganti orang kedua. Misalkan kamu berpapasan dengan orang asing dan ingin menyapanya, maka kamu dapat memanggilnya dengan sapaan khun. Khun juga disebutkan sebelum nama pribadi untuk menunjukkan rasa hormat.

Apa yang dimaksud dengan Khun?

Khun = Bapak/Ibu, digunakan untuk memanggil nama depan orang dengan sopan, seperi Pak Suchai=Khun Suchai 4. Phi/Nong = Kakak/Adik 5. Sabai dii Mai = Apa kabar, arti harfiahnya sabai (senang) dii (bagus) mai (gak)? 6. Khotob kha/kab = permisi/maaf (excuse me) 7. Yin dii tii dai ruu jak = senang bertemu anda 8. Mai Ao = tidak mau 9. Arai = Apa?

Apa perbedaan antara Kab dan Kha dalam bahasa Thailan?

Dalam bahasa thailan anda pasti akan sering mendengar kata Kab atau Kha, kata partikel ini biasa digunakan untuk menandakan apakah nda berbicara dengan pria atau wanita. Kata kab yang bias dipakai di akhir kalimat menandakan anda berbicara dengan pria dan kta Kha dugunakan bila melakukan pembicaraan dengan wanita. Contohnya sebagai berikut :

Apakah saya BahasaThailand?

**Dalam bahasa Thailand, penggunaan kata ‘Saya’ jika di ucapkan oleh perempuan atau laki-laki itu berbeda. Jika kita laki-laki, maka kata ‘Saya’ dalam bahasa Thailand-nya adalah ผม (Phom), jika perempuan ฉัน (Chan).

You might be interested:  FAQ: Surabaya Masuk Waktu Indonesia Bagian Apa?

Apa arti KHOB Khun?

Khob Khun Kab atau Khob Khun Kha, artinya terima Kasih. Khob Khun Kab diucapkan laki-laki dan Khob Khun Kha untuk perempuan.

Apa arti mai mee lai?

Mai mi leeuy / ไม่มีเลย = gak ada satu pun. Ungkapan ini sangat melekat pada tokoh Punn di series ‘The Gifted’.

Apa maksud sawadikap?

Kata sawadikap merupakan ucapan salam dalam Bahasa Thai yang digunakan untuk menyapa orang lain. Arti kata ini dapat berbeda-beda sesuai waktu pengucapannya. Sawadikap dapat berarti selamat pagi, siang, sore, ataupun malam.

Apa bahasa Thailand sehari hari?

Berikut ini beberapa contoh frasa dasar Bahasa Thailand yang biasa digunakan dalam percakapan sehari-hari.

  1. Halo – Sawatdee krap/ka.
  2. 2. Selamat pagi – Arunsawat krap/ka.
  3. 3. Selamat malam – Radrisawat krap/ka.
  4. 4. Ya / Tidak – Chai / Mai chai.
  5. Maaf – Ko tod.
  6. 6. Apa kabar? – Sa bai dee mai.
  7. 7. Terima kasih – Khop kun krap/ka.

Apa bahasa Thailandnya kakak perempuan?

5. พี่ชาย (phii-chaai) adalah kakak laki-laki dan พี่สาว (phii-saao) adalah kakak perempuan. Namun, gunakan พี่ (phii) saja untuk kakak.

Apa bahasa Thailandnya Terima kasih banyak?

Contoh: ungkapan “terima kasih” dalam bahasa Thai “khop khun”, kalau anda laki-laki maka tambahkan kata Krab/Kab di belakangnya menjadi “khop khun kab”. Kalau perempuan menjadi “khop khun kaa”.

Apa arti Shia dan Saraleo dalam bahasa Indonesia?

Saraleo sendiri diambil dari Bahasa Thailand yang merupakan suatu umpatan kasar, Saraleo sendiri berarti ‘Sialan Kamu’. Kata ini merupakan Kekecewaan terhadap sesuatu. Ohiya, ada juga kata shia yang memiliki arti ‘sial’ yang makna dari kata ini sama dengan Saraleo, Dan mengacu kepada rasa patah hati kepada seseorang.

You might be interested:  Bahasa Makassar Apa Kabar?

Apa arti Skidipapap bahasa gaul?

Entah darimana asal mula istilah ini. Namun hasil pantauan Okezone, skidipapap memiliki arti yang cukup vulgar, yakni melakukan hubungan intim. Kurang lebih artinya sama dengan wikwik yang juga sempat viral beberapa waktu lalu.

Apa beda Sawadika dan sawadikap?

Sawatdee Khrab adalah ucapan yang ditujukan untuk laki-laki, sedangkan Sawatdee Kha untuk perempuan. Nah jadi jangan sampai salah lagi ya guys!

Apa itu sawadikap Nano Na Kha?

Sawadikap dalam bahasa Thailand lebih tepatnya Sawaddi Kab atau Sawaddi Kha merupakan ucapan salam dalam bahasa Thailand. Arti kata Sawadikap mencakup selamat datang, selamat pagi, selamat siang dan selamat malam. Itu tergantung waktu pengucapannya. Sawaddi Kab diucapkan untuk pria sedangkan Sawaddi Kha untuk wanita.

Apa bahasa Thailandnya permisi?

Maaf, permisi: Káw tò—ht (ขอ โทษ)

Kosakata berikutnya yang bisa kamu pelajari adalah kata Maaf atau permisi. Dalam bahasa Thailand kamu bisa mengucapkan Káw tò—ht. Dalam film atau serial Thailand kata ini pasti sering kamu dengar, bukan?!

Apa bahasa Thailandnya hello?

Berikut kosakata Bahasa Thailand sehari-hari dikutip dari berbagai sumber : 1. สวัสดีครับ dibaca ‘sàwàddee kráb’ artinya halo!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Jurusan Yang Sepi Peminat Di Uin Bandung?

Jurusan fisika dari fakultas sains dan teknologi merupakan jurusan UIN Bandung yang sepi peminat, sebab hanya memiliki sekitar 58 peminat. Tetapi, jurusan ini ternyata memiliki prospek kerja yang menjanjikan. Perusahaan BUMN atau swasta selalu membutuhkan lulusan dari jurusan ini. Contents1 Berapa biaya kuliah di UIN Bandung?2 Jurusan di UIN Bandung apa saja?3 Administrasi Publik UIN […]

Pasar Yang Ada Di Bandung?

Pasar di Bandung yang Disuplai 11 Provinsi Di Jalan Soekarno Hatta Bandung (Kopo) Bandung ada Pasar Induk Caringin. Pasar yang dibangun oleh pihak swasta ini adalah salah satu pasar terbesar di kota ini. Pedagang pasar di sini pindahan dari Pasar Ciroyom. Contents1 Berapa banyak pasar tradisional di Bandung?2 Bagaimana lokasi pasar malam dibandung?3 Apa saja […]

Adblock
detector