FAQ: Mengapa Kebanyakan Penduduk Sekitar Pantai Bekerja Sebagai Nelayan?

Masyarakat yang tinggal di pantai bekerja sebagai nelayan karena dipengaruhi potensi alam serta kondisi geografis. Potensi alam berupa ikan yang sangat banyak dan kondisi geografis yang berupa perairan menjadikan masyarakat sekitar untuk menjadi seorang nelayan.

Mengapa sebagian besar penduduk pantai bekerja sebagai nelayan?

Pembahasan Soal: Sebagian besar penduduk pantai bekerja sebagai nelayan karena menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungannya yang berada di dekat laut. Sehingga, fenomena tersebut adalah contoh dari prinsip interelasi.

Mengapa penduduk di kawasan pesisir bekerja sebagai nelayan dan petani garam?

Lingkungan yang berbeda-beda mempengaruhi Mata pencaharian penduduk di suatu daerah. 1. Penduduk di pesisir pantai bermata pencaharian sebagai nelayan, petani tambak, petani garam, dan perajin. Karena wilayah pesisir pantai terdapat banyak perairan dan dapat dimanfaatkan untuk mencari ikan, memperoleh garam, dll.

Penduduk pantai bekerja sebagai apa?

Penduduk di daerah pantai bermata pencaharian sebagai nelayan, petani tambak, pedagang, petani garam, dan perajin.

You might be interested:  Jawaban Cepat: Mengapa Pasir Pantai Berwarna Putih?

Apa mata pencaharian sebagian besar penduduk di daerah pantai mengapa demikian brainly?

3. sebagian besar penduduk di daerah pantai memiliki mata pencaharian sebagai nelayan, alasnya yaitu karena dipengaruhi oleh lingkungan tempat tinggal.

Mengapa penduduk di desa lebih banyak bekerja sebagai petani?

karena di desa tidak terdapat kantor atau gedung modern.dan sebagian besar hasil alam yang ada di desa adalah hasil pertanian.jadi sebagian besar penduduknya bekerja sebgai petani.

Mengapa sebagian besar masyarakat daerah pegunungan bekerja sebagai petani?

Masyarakat yang hidup di lereng pegunungan sebagian besar bekerja sebagai petani, karena ada banyak potensi alam yang bisa digunakan. Contohnya lahan yang besar bisa ditanami kentang atau tanaman lainnya. Selain itu, masyarakat di dataran tinggi juga memanfaatkan perkebunan untuk menanam teh dan kopi.

Mengapa penduduk yang tinggal di desa memiliki mata pencaharian yang berbeda dengan penduduk di kota?

Penduduk di desa dan di kota memiliki pencaharian yang berbeda karena lingkungannya sudah berbeda. Contoh di desa lebih banyak lahan pertanian, maka dari itu mata pencahariannya merupakan seorang petani. Hasil panen seorang petani dapat dijual ke kota, sehingga mata pencaharian penduduk kota biasanya menjadi pedagang.

Sumber daya alam pantai apa aja?

Sumber daya alam pantai yakni beragam diantaranya pohon kelapa, air laut yang terasa asin untuk pembuatan garam. Pantai merupakan lokasi pariwisata. Sebagian masyarakat memanfaatkan pantai untuk membuat garam dengan menggunakan air laut. Adapula perkebunan kelapa yang tumbuh subur di pinggir pantai.

Bagaimana ciri ciri daerah pantai?

Ciri – ciri pantai Ciri pantai yang pertama adalah mempunyai garis pantai atau wilayah yang memisahkan daratan dengan lautan. Pada area sekeliling pantai, bisa ditemui beberapa hewan laut, seperti kepiting, penyu, kerang, dan masih banyak lagi. Ada eksosistem mangrove. Pantai termasuk daerah yang rawan terkena ombak laut

You might be interested:  Sering ditanyakan: Pantai Indonesia Yang Indah?

Apakah yang dimaksud korologi?

Korologi merupakan sebuah prinsip geografi yang melihat suatu fenomena dengan semua sudut pandang. Artinya, prinsip ini merupakan gabungan dari ketiga prinsip lainnya. Prinsip korologi akan menghasilkan hasil yang komprehensif.

Apa mata pencaharian sebagian besar penduduk di daerah dataran tinggi?

3. Penduduk di daerah dataran tinggi bermata pencaharian sebagai petani, peternak, pedagang, dan pekerja perkebunan, misalnya teh, kopi, dan cengkeh.

Apa mata pencaharian sebagian besar penduduk Karawang?

Mata pencaharian utama adalah sebagai pekerja pabrik, petani dan buruh. Di daerah dataran rendah dan pantai di Tanjung Pakis, masyarakat umumnya bermata pencaharian sebagai nelayan. Mayoritas penduduk Kabupaten Karawang berasal dari Suku Sunda karena letak geografisnya yang masih berada di daerah Jawa Barat.

Apa mata pencaharian sebagai besar penduduk di antara rendah?

Mata pencaharian penduduk dataran rendah: petani, pedagang, peternak, buruh. Mata pencaharian penduduk dataran tinggi: petani, peternak pedagang, pekerja perkebunan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Tanya pembaca: Baju Yang Pantas Untuk Ke Pantai?

Contents1 Baju apa yang pantas untuk ke pantai?2 Hari apa yang bagus untuk ke pantai?3 Apa saja yang dibawa untuk ke pantai?4 Apakah jumpsuit cocok untuk ke pantai?5 Apakah ke pantai tidak boleh memakai baju hijau?6 Apa saja yang harus dibawa saat liburan ke pulau?7 Mengapa sebaiknya pergi ke pantai dilakukan saat cuaca cerah?8 Apa […]

Jawaban Cepat: Yang Harus Dibawa Ke Pantai?

Berikut barang yang wajib dibawa saat liburan ke pantai. Bawa Krim Pelindung Kulit. Source: flickr.com. 2. Topi dan Sunglasses. Source: pxhere.com. Perlengkapan Renang. source: pxfuel.com. Perlengkapan Mandi. source: simplybodysoapnet.com. Gunakan Pakaian Berbahan Tipis. 6. Sandal Jepit. 7. Kain Pantai. 8. Dry Bag. • Contents1 Apa saja yang dibawa ke pantai?2 Bulan apa yang cocok untuk […]

Adblock
detector