Sering ditanyakan: Hewan Laut Terbesar Di Dunia Yang Masih Hidup?

Hewan laut apa yang paling besar?

Berbagai spesies hewan berukuran besar hidup di lautan. Salah satu hewan laut yang memiliki ukuran terbesar adalah ikan. Melansir World Atlas, Hiu Paus merupakan spesies ikan terbesar di dunia dengan berat mencapai 21,5 ton.

Hewan paling besar di dunia apa?

Hewan bertubuh besar tersebut hidup di lautan yang luas serta daratan. Ada yang memiliki bobot lebih dari 100 ton hingga panjang mencapai 30 meter. Paus biru (Balaenoptera musculus) merupakan hewan terbesar di dunia yang panjangnya mencapai 30 meter.

Hewan apa yang bisa di laut?

Dilansir dari Natural History Museum, Senin (26/4/2021), berikut ini lima hewan yang ditemukan hidup di laut dalam:

  1. Viperfish (Chauliodus species)
  2. Stoplight loosejaw (Malacosteus niger)
  3. Footballfish (Himantolophus groenlandicus)
  4. Black seadevil (Melanocetus johnsonii)
  5. Rattail.

Apa yang hidup di lautan?

Contoh hewan yang hidup di sunlight zone adalah hiu, ikan pari, penyu, ubur-ubur, bintang laut, terumbu karang, ikan tuna, ikan paus, gurita, kerang, kepiting, belut, anjing laut, lobster, salmon, kuda laut, anemon, udang, cumi-cumi dan masih banyak lagi.

Google apakah hewan yang terbesar di dunia?

Adapun hewan terbesar di dunia bukanlah hewan yang hidup di darat, melainkan hewan yang hidup di laut luas. Dilansir dari World Wild Life, paus biru Antartika adalah hewan terbesar di dunia. Berat paus biru bisa mencapai 181 ton dengan panjang lebih dari 33 meter.

You might be interested:  Sering ditanyakan: Hewan Laut Yang Haram Dimakan?

Hewan apa yang paling mematikan di dunia?

7 Hewan Buas yang Paling Mematikan

  • Hiu. Serangan hiu terbilang cukup langka.
  • Serigala. Baca juga: Jenis-jenis Ular Kobra di Dunia.
  • Singa. Baca juga: 5 Danau Paling Mematikan di Dunia, Ada yang Airnya Mendidih.
  • Gajah.
  • Kuda nil.
  • Buaya.
  • Ular.

Muka apakah yang paling besar di dunia ini?

10. Muka apa yang paling besar sedunia? Jawab: Muka Bumi.

Hiu hidup di kedalaman berapa?

Spesies ini paling umum berada pada kedalaman 8-40 meter. Kadang-kadang, mereka memasuki daerah air dangkal dengan kedalaman kurang dari satu meter, meskipun terdapat rekor pengecualian di mana seekor hiu sirip putih pernah tertangkap pada kedalaman 330 meter di Kepulauan Ryukyu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Sering ditanyakan: Apa Arti Dari Biota Laut?

Secara sederhana, semua makhluk yang hidup di dalam laut dapat disebut sebagai biota laut. Apa yang dimaksud dengan biota laut? Contents1 Apa arti istilah biota laut?2 Apa itu biota laut brainly?3 Apa kata arti biota?4 Apa saja yang termasuk biota laut berdasarkan sifatnya?5 Apa saja yg termasuk biota laut?6 Apakah plankton termasuk biota laut?7 Apa […]

Sering ditanyakan: Ikan Laut Yang Mengandung Merkuri Tinggi?

Beberapa ikan yang tinggi merkuri termasuk hiu, ikan todak, marlin, king mackerel, tilefish, tuna. Pastikan untuk memilih berbagai ikan yang lebih rendah merkuri, seperti salmon, nila, udang, ikan cod, ikan lele, dan ikan patin. Contents1 Ikan apa saja yang mengandung merkuri?2 Ikan apa saja yang tidak mengandung merkuri?3 Ikan belanak apakah mengandung merkuri?4 Apakah ikan […]

Adblock
detector