Rs Jakarta Yang Melayani Bpjs?

Daftar Rumah Sakit Rujukan BPJS Kesehatan di Jakarta

No Nama Rumah Sakit Alamat
1 RS BHAKTI MULIA JL. AIPDA KS.TUBUN NO.79
2 RS HERMINA DAAN MOGOT KINTAMANI RAYA NO 2
3 RS JANTUNG HARAPAN.KITA JL. LETJEN. S. PARMAN KAV.87
4 RS JIWA JAKARTA JL. PROF. LATUMETEN NO. 1

74

Apakah bisa memilih rumah sakit rujukan BPJS?

Selain mengganti pilihan Faskes pertama, peserta BPJS Kesehatan juga boleh mengajukan pidah rumah sakit rujukan jika ternyata tidak mendapatkan pelayanan yang dibutuhkan di rumah sakit yang dituju.

Apakah semua rumah sakit menerima BPJS?

Seperti diketahui, tidak semua rumah sakit bisa menerima pasien rujukan BPJS Kesehatan. Hanya rumah sakit yang terdaftar sebagai fasilitas kesehatan (faskes) BPJS saja yang menerima.

Apakah BPJS bisa digunakan di rumah sakit swasta?

Asuransi ini bisa digunakan pada seluruh rumah sakit milik pemerintah dan beberapa rumah sakit swasta yang bekerjasama dengan pihak BPJS. Dengan adanya BPJS Kesehatan ini tentunya sangat membantu masyarakat untuk bisa mendapatkan layanan kesehatan yang dibutuhkannya.

Bisakah dari faskes 1 ke RS tipe B?

Cucu menegaskan, faskes tingkat pertama juga masih bisa merujuk ke rumah sakit tipe B jika dokter spesialisnya tidak ada di rumah sakit tipe C dan tipe D. Tapi jika dokter spesialisnya ada di rumah sakit tipe C dan tipe D maka harus dirujuk ke sana dulu.

You might be interested:  Jawaban Cepat: Smkn Yang Ada Di Jakarta Timur?

Siapa yang menentukan rujukan BPJS?

Karena pihak dokter yang akan menentukan apakah peserta BPJS harus dirujuk ke rumah sakit atau tidak. Dokter biasanya akan langsung menerbitkan rujukan tanpa harus diminta. Namun, jika kondisi pasien bisa ditangani, pasien akan diminta untuk melakukan rawat jalan di Faskes Tingkat I sampai pasien sembuh.

Apakah BPJS bisa berlaku dimana saja?

Anda bisa menghubungi kantor cabang BPJS terdekat untuk mengajukan perpindahan fasilitas kesehatan. BPJS memberikan perlindungan secara nasional, kamu bisa menggunakannya dimana saja asalkan membawa surat keterangan domisili dan sabar mengurus surat keterangan dari kantor BPJS luar kota.

Bisakah Menggunakan BPJS tanpa surat rujukan?

Pasien berobat menggunakan BPJS Kesehatan, datangi faskes tingkat pertama seperti puskesmas, klinik umum atau dokter keluarga guna melakukan pemeriksaan. Apabila kondisi pasien tergolong gawat darurat, pasien bisa langsung berobat ke rumah sakit, tanpa perlu minta surat rujukan dari faskes I.

Apakah RSPP menerima BPJS?

Di tahun ini RSPP akan mengoptimalkan pelayanan, khususnya dalam melayani pasien BPJS dan jumlah pasien tidak dibatasi. Di sisi lain, RSPP Jakarta juga memiliki Poliklinik Kartu Indonesia Sehat yang beroperasi sejak November 2017.

Apakah berobat BPJS harus sesuai faskes?

Ingin berobat dengan BPJS, Anda harus ke Faskes I atau Faskes primer terlebih dahulu. Tidak bisa langsung berobat ke rumah sakit karena rumah sakit tidak akan menerima selama tidak ada surat rujukan dari Faskes I.

Berobat pakai BPJS bawa apa saja?

Kelengkapan yang dipersyaratkan kepada pasien yang tergolong bukan pasien darurat saat berobat ke rumah sakit sendiri yaitu:

  • Kartu BPJS Asli beserta foto copynya.
  • Foto copy KTP yang masih berlaku.
  • Foto Copy KK (Kartu Keluarga)
  • Foto Copy Surat Rujukan dari FASKES 1.
You might be interested:  Sering ditanyakan: What To Do At Jakarta?

Bagaimana cara berobat menggunakan kartu BPJS?

1. Datang ke fasilitas kesehatan (faskes) tingkat pertama (puskesmas, klinik pratama, atau dokter praktik perorangan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan) yang sesuai dengan pada kartu BPJS Kesehatan. 2. Pasien diperiksa di faskes tingkat pertama.

Apa yang dimaksud Faskes tingkat 1?

KONTAN.CO.ID – Fasilitas kesehatan tingkat pertama atau faskes tingkat 1 adalah tempat pertama yang harus peserta BPJS Kesehatan datangi untuk berobat. Ada faskes tingkat pertama: klinik kesehatan, Puskesmas, dan dokter umum, yang tentu saja sudah menjadi mitra BPJS Kesehatan.

Menurut Anda tipe rumah sakit tipe C itu seperti apa?

Rumah sakit tipe C atau faskes tingkat dua ini memberikan pelayanan hanya kedokteran subspesialis, namun sifatnya juga terbatas, misalnya saja pelayanan penyakit dalam, bedah, kesehatan anak, bidan dan kandungan. Berikut daftar rumah sakitnya: RSUD Dr. Fauziah Bireun, Aceh.

Apakah Puskesmas termasuk rumah sakit Tipe C?

Biasanya, rumah sakit tipe C menjadi rujukan dari faskes tingkat 1 setingkat puskesmas, dokter pribadi, atau poliklinik. Beberapa contoh rumah sakit tipe C adalah: RSUD Kota Tangerang. RSU Wamena.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

How To Get To Maldives From Jakarta?

Contents1 How do you get from Indonesia to Maldives?2 What cities fly direct to Maldives?3 Can you fly direct to Maldives?4 Where do you fly into to get to the Maldives?5 Can Indonesian go to Maldives now?6 Does Indonesian need visa to Maldives?7 Is it expensive in Maldives?8 How many days in Maldives is enough?9 […]

Sering ditanyakan: Kelas Karyawan Yang Bagus Di Jakarta?

Berikut merupakan 11 Perguruan Tinggi Negeri Swasta dengan kelas karyawan terbaik di Jakarta. Universitas Gunadarma. Universitas Trisakti. Universitas Mercu Buana. 4. Universitas Bina Nusantara (Binus) Universitas Indraprasta (Unindra) 6. Universitas Nasional (Unas) 7. Universitas Jayabaya. Universitas Pancasila. • Contents1 Kelas karyawan ada jurusan apa saja?2 Kuliah kelas karyawan dimana saja?3 Apakah di UIN ada kelas […]