Jurusan Yang Banyak Peminat Di Uin Bandung?

Jurusan fisika dari fakultas sains dan teknologi merupakan jurusan UIN Bandung yang sepi peminat, sebab hanya memiliki sekitar 58 peminat. Tetapi, jurusan ini ternyata memiliki prospek kerja yang menjanjikan. Perusahaan BUMN atau swasta selalu membutuhkan lulusan dari jurusan ini.
Beberapa jurusan favorit di UIN Bandung pada SBMPTN tahun 2021 yaitu Prodi Manajemen, Psikologi, Bahasa dan Sastra Inggris, Teknik Informatika dan jurusan lainnya. Sedangkan jurusan yang mempunyai peminat sedikit di UIN Bandung antara lain Prodi Fisika, Matematika, Ilmu Politik dan jurusan lainnya.

Jurusan di UIN Bandung apa saja?

Berikut daftar program studi di UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang berakreditasi A menurut BAN-PT:

  • Manajemen Keuangan Syariah.
  • Studi Agama – Agama.
  • Hukum Keluarga (Ahwal Al – Syakhsiyah)
  • Komunikasi dan Penyiaran Islam.
  • Hukum Tatanegara (Siyasah)
  • Hukum Ekonomi Syari’ah.
  • Manajemen Pendidikan Islam.
  • Berapa biaya kuliah di UIN Bandung?

    Kependidikan Islam Rp. 1.387.000. Pendidikan Agama Islam Rp. 1.387.000. Pendidikan Bahasa Arab Rp. 1.387.000. Pendidikan Bahasa Inggris Rp. 1.450.000.

    Apakah UIN Bandung menerima sbmptn?

    Resmi diumumkan pada 15 Juni lalu, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung menerima 1.046 calon mahasiswa baru lulusan SBMPTN 2021. 1.046 calon mahasiswa terbagi di 16 program studi, mulai dari Matematika hingga Ilmu Politik.

    You might be interested:  Pertanyaan: How To Find A Sugar Daddy In Jakarta?

    Administrasi Publik UIN fakultas apa?

    Fase Pembangunan. Jurusan Administrasi Negara / Publik, menjadi cikal bakal sekaligus pengagas berdirinya Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik bersama Jurusan Sosiologi dan Manajemen di tahun 2013.

    Berapa fakultas dan jurusan di UIN Bandung?

    Untuk saat ini fakultas dan program studinya, universitas islam ini juga memiliki program studi umum yang tidak sama sekali menjurus ke agama islam, pada saat ini UIN Sunan Gunung Jati tercatat telah memiliki 8 Fakultas dengan program studi yang terdiri dari jenjang diploma 3 hingga program doktor.

    Jalur apa saja yang ada di UIN Bandung?

    Pada tahun ini Universitas Islam Negeri (UIN) SGD Bandung menerima calon mahasiswa baru dengan beberapa jalur seleksi Jalur Rapor yaitu SNMPTN dan SPAN-PTKIN, serta jalur tes yaitu Jalur SBMPTN, UM-PTKIN, serta Pendaftaran Jalur Mandiri UIN SGD Bandung.

    Jalur Mandiri UIN bayar berapa?

    Peserta kelompok IPS dan IPA membayar biaya ujian sebesar Rp 300.000,00 (Tiga ratus ribu rupiah) per peserta. Peserta melakukan pembayaran di Bank Mandiri, BRI, BTN, dan Bank Mega Syariah di seluruh Indonesia.

    Apakah di UIN Bandung ada uang pangkal?

    Perlu diketahui UKT berlaku untuk semua mahasiswa dari berbagai jalur seperti PTKIN, SNMPTN/SBMPTN termasuk jalur mandiri. Jika jalur mandiri di PTN mayoritas dikenakan uang pangkal atau SPI, maka UIN SGD Bandung tidak membebankan komponen biaya tersebut.

    Jalur Mandiri UIN Bandung 2021 bayar berapa?

    Biaya Pendaftaran Ujian Mandiri UIN SGD Bandung

    Rp. 250.000 (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) seluruh biaya pendaftaran tidak bisa ditarik kembali.

    Apakah Ujian Mandiri UIN Bandung Online?

    Ujian Mandiri dibagi menjadi 3 Jalur: Jalur CBT (Online). Jalur Tahfidz ( Online). Jalur Prestasi (Offline) dengan tetap mengikuti ProKes.

    You might be interested:  Tanya pembaca: Apa Arti Gateway Jakarta?

    Kapan sbmptn 2022?

    Diketahui, pendaftaran UTBK-SBMPTN sendiri akan dibuka sekitar akhir Maret, tepatnya pada 23 Maret hingga 15 April besok. Adapun pelaksanaannya sendiri terbagi menjadi dua gelombang yang mana akan diselenggarakan pada 17-23 Mei 2022 dan 28 Mei-3 Juni 2022.

    Kapan jalur mandiri UIN Bandung 2021 dibuka?

    PRIANGANTIMURNEWS- Pendaftaran Ujian Mandiri UIN Sunan Gunung Djati tahun 2021 pada tanggal 2 Juni kemarin sudah resmi di buka. Pendaftaran ini di mulai pada tanggal 2 – 30 Juni 2021.

    Apa yang dipelajari di administrasi publik?

    Jurusan Administrasi Publik memberi kesempatan untuk kamu mempelajari ilmu tentang lembaga legislatif, yudikatif, dan eksekutif. Dalam jurusan ini, kamu juga akan mempelajari berbagai hal yang berkaitan dengan publik, seperti kebijakan publik hingga manajemen publik.

    UIN Jakarta jurusan apa saja?

    Program Sarjana

  • Pendidikan Agama Islam.
  • Pendidikan Bahasa Arab.
  • Pendidikan Bahasa Inggris.
  • Pendidikan IPS.
  • Pendidikan Matematika.
  • Pendidikan Biologi.
  • Pendidikan Fisika.
  • Pendidikan Kimia.
  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Releated

    Gading Serpong Tangerang Apa?

    Kawasan ini masuk ke dalam wilayah Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. Perkembangan pesat di Gading Serpong membuatnya menjadi salah satu pusat ekonomi baru terpenting di Jabodetabek. Prospek menjanjikan jika berniat beli rumah di sana! Serpong yang modern. Kecamatan Serpong dengan luas wilayah 2.404 Ha terdiri atas 9 kelurahan, yaitu Serpong, Contents1 Apa itu Gading Serpong?2 Apakah […]

    Bagaimana Akhir Pertempuran Bandung Lautan Api?

    Peristiwa pembakaran kota sekaligus menyingkirnya pejuang serta penduduk setempat dari kota Bandung mengakhiri perlawanan atau konfrontasi antara pasukan sekutu dengan pejuang lokal di wilayah Bandung. Contents1 Apa dampak pertempuran Bandung Lautan Api?2 Bagaimana rangkaian peristiwa Bandung Lautan Api?3 Apa peristiwa dari akhir pertempuranbandung lautanapi?4 Mengapa Bandung menjadi lautan api?5 Bagaimana akhir peristiwa Bandung Lautan Api?6 […]

    Adblock
    detector