FAQ: Bagaimana Cara Membuat Kartu Jakarta Pintar?

Berkas persyaratan calon penerima Kartu Jakarta Pintar Plus tahun 2020 :

  1. Form Kelengkapan Data (ada dimenu download)
  2. Surat Permohonan KJP Plus (ada dimenu download)
  3. Surat pernyataan Ketaatan Pengguna KJP Plus.
  4. Fotocopy KTP.
  5. Fotocopy Kartu Keluarga.
  6. Surat pernyataan tanggung jawab mutlak kepala sekolah (bermaterai cukup)

Kapan pengajuan KJP tahap 2 2021?

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta telah membuka pendataan Kartu Jakarta Pintar Plus atau KJP Plus tahap II tahun 2021. Pendataan dilakukan mulai 13-25 September 2021.

Siapa saja yang berhak mendapat Kartu Jakarta Pintar?

J: Syarat Penerima KJP Plus sebagai berikut:

  • Berdomisili dan memiliki Kartu Keluarga Provinsi DKI Jakarta.
  • terdaftar dalam BDT dan/ atau sumber data lain yang ditetapkan dengan keputusan Gubernur.
  • Membuat surat pernyataan tidak mampu/miskin yg diketahui org tua dan ketua RT dan Ketua RW setempat.

Kapan KJP tahap 2 tahun 2020 cair?

JAKARTA, KOMPAS.com – Kepala Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan (P4OP) Dinas Pendidikan DKI Jakarta Waluyo mengatakan, dana Kartu Jakarta Pintar ( KJP ) plus tahap 2 tahun 2020, cair hari ini, Senin (5/4/2021).

You might be interested:  Kegiatan Kreatif Yang Secara Rutin Diselenggarkan Di Bandung Adalah?

Apakah kuliah ada KJP?

Selain itu, bantuan tidak hanya dapat digunakan untuk kuliah di Jakarta, tetapi di seluruh perguruan tinggi negeri di Indonesia. Bantuan tersebut akan diberikan setiap bulannya selama 12 kali dalam setahun.

Kapan KJP bulan September 2021 cair?

Waluyo melampirkan data jadwal pencairan dana, tercatat 14 September besok KJP Plus September 2021 akan ditransfer untuk siswa jenjang SD. “SMP atau sederajat jadwal pencairan Selasa, 21 September 2021,” tulis data yang diterima Ayojakarta, belum lama ini.

KJP 2021 kapan cair?

“Dana KJP Plus bulan Oktober jenjang SD/sederajat sudah dicairkan pada 14 Oktober 2021, jenjang SMP/sederajat sudah dicairkan pada 21 Oktober 2021,” tulisnya yang dikutip ayojakarta.com, Jumat 22 Oktober 2021.

Apakah penerima KJP harus terdaftar di DTKS?

Siswa yang berhak menerima KJP PLUS harus memenuhi persyaratan seperti berikut: 1. Terdaftar dan masih aktif disalah satu satuan pendidikan di Provinsi DKI Jakarta. 2. Terdaftar dalam DTKS, DTKS Daerah dan/ atau data lain yang ditetapkan dengan Keputusan Gubernur.

Apa saja yang bisa di beli dengan KJP?

Dana KJP hanya dapat digunakan untuk belanja di toko perlengkapan pendidikan bermesin EDC/ gesek Bank DKI atau jaringan Prima (BCA) dengan menggunakan Kartu ATM KJP Plus. Dana KJP Plus dapat ditarik tunai untuk uang saku dan transport. Dana yang belum digunakan tidak akan hangus dan akan menjadi tabungan siswa.

Apa itu Kartu Jakarta Pintar Plus?

KJP Plus adalah pembaruan terhadap KJP di bawah kepemimpinan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Pembaruan ini menjanjikan penerima yang lebih luas, termasuk peserta Kejar Paket, madrasah, dan kursus. Untuk keluarga tidak mampu KJP Plus juga bisa diuangkan.

You might be interested:  FAQ: What Time In Jakarta?

Apakah KJP plus bulan Mei 2021 sudah cair?

KOMPAS.com – Bagi para penerima Dana Kartu Jakarta Pintar ( KJP ) Plus, ada info terbaru. Yakni dana KJP Plus Tahap I tahun 2020 bulan Mei telah cair mulai 11 Mei 2021. Informasi dari Dinas Pendidikan Provinsi (Disdik) DKI Jakarta melalui akun Instagram resmi pada Selasa (11/5/ 2021 ).

KJP yang baru kapan keluar?

Informasi dilansir dari Dinas Pendidikan Provinsi (Disdik) DKI Jakarta melalui akun Instagram resmi pada Selasa (14/9/2021). Bagi pelajar DKI Jakarta penerima KJP Plus Tahap I Tahun 2021, untuk pencairan dananya telah dilaksanakan mulai 14 September 2021.

KJP plus November 2020 kapan cair?

KOMPAS.com – Bagi pelajar dan mahasiswa DKI Jakarta yang merupakan peserta Kartu Jakarta Pintar ( KJP ) Plus Tahap II dan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) Tahap II Tahun 2020, pencairan dana KJP Plus Tahap II Tahun 2020 dijadwalkan cair mulai Jumat (27/11/ 2020 ).

Pendaftaran KJMU sampai semester berapa?

ANTARA FOTO/Arnas Padda. KONTAN.CO.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka pendaftaran Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul atau KJMU Tahap II Tahun 2021. Berikut ini syarat dan cara daftar KJMU. Pendaftaran KJMU Tahap II 2021 dibuka mulai 13 hingga 25 September 2021.

Apakah KJMU bisa untuk PTS?

Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul ( KJMU ) adalah program pemberian bantuan Biaya Peningkatan Mutu Pendidikan bagi calon/mahasiswa PTN/ PTS dari keluarga tidak mampu secara ekonomi dan memiliki potensi akademik yang baik untuk meningkatkan akses dan kesempatan belajar di PTN/ PTS dengan dibiayai penuh dari dana APBD Provinsi

Kapan pendaftaran KJMU 2021 dibuka?

Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan DKI Jakarta membuka pendaftaran Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul atau KJMU Tahap II Tahun 2021. Pendaftaran KJMU Tahap II Tahun 2021 dibuka hingga 25 September 2021. Jumlah penerima KJMU Tahap I Tahun 2021 mencapai sebanyak 10.445 mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Mengapa Rakyat Medan Melakukan Aksi Melawan Sekutu Dan Nica?

Penyebab rakyat medan melakukan perlawanan dengan pasukan Sekutu adalah ketika Sekutu memasang papan-papan yang bertuliskan Fixed Boundaries Medan Area di berbagai sudut pinggiran kota Medan pada 1 Desember 1945. Para pemuda dan TKR mengepung Kota Medan hingga terjadi Pertempuran Medan Area. Contents1 Apa yang menyebabkan rakyat Medan marah terhadap Sekutu dan NICA brainly?2 Apa yang […]

Pelabuhan Yang Ada Di Medan?

Pelabuhan Belawan adalah pelabuhan yang terletak di kota Medan, Indonesia. Terletak di pantai timur atas Sumatera, Belawan merupakan salah satu pelabuhan tersibuk yang ada di luar Pulau Jawa. Salah satu alasannya adalah pangkalan ini sangat dekat dengan pelabuhan di Penang, Malaysia. BELAWAN, MEDAN Pelabuhan Belawan adalah pelabuhan laut di kota Medan, Indonesia. Berada di pesisir […]

Adblock
detector