Bangunan Tua Yang Ada Di Tangerang?

Tangerang Selatan – Di salah satu sudut Kota Tangerang Selatan, terdapat rumah tua yang didirikan di zaman Belanda. Bangunan itu terkenal dengan nama Rumah Belanda 1891 Cilenggang. Dua orang warga melintas di depan bangunan tua yang berada di kawasan Tangerang Selatan, Selasa (8/6/2021).
10 Bangunan Tua di Tangerang dan Keunikannya

  1. Kelenteng Boen Tek Bio. sumber: law-justice.co.
  2. Masjid Jami Kali Pasir. sumber: tribunjakarta.com/ega alfreda.
  3. Museum Benteng Heritage.
  4. 4. Bendungan Pintu Air Sepuluh.
  5. Lembaga Pemasyarakatan Anak Wanita.
  6. 6. Reruntuhan Benteng.
  7. 7. Pasar Lama Tangerang.
  8. 8. Vihara Padumuttara.

Apa saja keunikan yang ada di Kota Tangerang?

Keunikan Kota Tangerang dari Segi Perekonomian

Di Kota Tangerang, kita dapat menemukan pasar tradisional yang ada di pusat Kota Tangerang, tepatnya di Jalan Kisamaun. Selain itu, Kota Tangerang juga disebut sebagai kota 1.000 industri, karena ada lebih dari 1.000 pabrik di Kota Tangerang.

Mengapa Kota Tangerang disebut kota benteng?

Tangerang Kota Benteng, Pada perjuangannya ketiga maulana tersebut membangun benteng pertahanan yang disebut masyarakat sekitar dengan istilah daerah ‘Benteng’ atau ‘Bentengan’. Hal ini turut mendasari sebutan Kota Tangerang yang dikenal dengan sebutan Kota Benteng.

Apa keunikan dari pasar Lama Tangerang?

Keunikan Pasar Lama dari pasar tradisional pada umumnya adalah banyak terdapat ciri khas orang Cina Benteng di sana. Mulai dari berbagai jenis makanan non halal, kue-kue khas China seperti kue keranjang dan dodol khas Tangerang. Jika lapar, kamu bisa sarapan dengan banyak pilihan makanan tidak mengandung babi di sini.

You might be interested:  Jawaban Cepat: Apa Itu Ptsp Dki Jakarta?

Apa makanan Khas Kota Tangerang?

Bagi Anda yang sedang berada di daerah ini, maka jangan sampai lewatkan 13 makanan khas Tangerang berikut ini!

  1. Nasi Sumsum. Nasi Sumsum menjadi salah satu kuliner khas Tangerang yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.
  2. 2. Garang Asem.
  3. 3. Sate Bebek.
  4. 4. Sate Bandeng.
  5. Sayur Besan.
  6. 6. Gecom.
  7. 7. Laksa Tangerang.
  8. Pindang Bandeng.

Mengapa Banten memisahkan diri dari provinsi Jawa Barat?

Pada 4 Oktober 2000, Banten telah secara resmi menjadi wilayah provinsi tersendiri. Banyak yang bertanya, kenapa Banten pisah dari Jawa Barat? Terdapat tiga alasan utama, yaitu ketertinggalan pembangunan, angka kemiskinan yang tinggi, dan masalah keterbelakangan pendidikan.

Dijuluki Apakah Kota Tangerang?

Daerah di sekitar benteng pertahanan yang dibangun oleh ketiga maulana disebut masyarakat sekitar dengan istilah daerah Benteng. Hal ini turut mendasari sebutan Kota Tangerang yang dikenal dengan sebutan Kota Benteng.

Apa arti dari Tangerang?

Dalam buku ‘Melacak asal muasal Kampung di Kota Tangerang’ yang ditulis Burhanudin (2018), nama Tangerang berasal dari kata ‘tangger’ yang dalam bahasa Sunda memiliki arti ‘tanda’. Tangger tersebut merupakan tanda batas kekuasaan kerajaan Banten abad 17 dengan pemerintahan Hindia Belanda.

Apa ciri khas daerah tangerang?

4 Ikon Kota Tangerang Yang Harus Kamu Ketahui

  1. Pintu Air Sepuluh. Bendungan Pintu Air Sepuluh Tangerang atau Bendungan Pasar Baru Irigasi Cisadane bertempat di Desa Koang Jaya, Karawaci, Kota Tangerang.
  2. Tugu Adipura.
  3. Jam Gede Jasa.
  4. Jembatan Berendeng.

Apa rumah adat Tangerang?

Rumah Kebaya yang ternyata merupakan rumah adat asli Tangerang ini terletak di kawasan Rumah Kayu Goen di Jalan Rumah Kayu Goen No. 18 RT 05/RW 02 Kp. Cipari, Desa Ciakar, Kec. Panongan, Kabupaten Tangerang. Rumah ini didesain khusus dengan arsitektur tradisional Cina Benteng yang nampak khas pada bangunan ini.

You might be interested:  Wisata Malang Yang Ada Kolam Renang?

Apa makanan Khas Tangerang Selatan?

Berikut beberapa oleh-oleh paling hits khas Tangerang Selatan yang wajib dibeli.

  1. Dodol Cilenggang. Instagram/dodolspesial_titimugijaya.
  2. 2. Gecom. Cookpad.com/Siswaty Elfin Bachtiar.
  3. 3. Laksa Ciater. feastingathome.com.
  4. 4. Emping Menes. Instagram/empingmenes_rb.
  5. Sangon Bakar.
  6. 6. Kue Apem.
  7. 7. Sirup Rosella.
  8. Tahu Serpong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Mengapa Rakyat Medan Melakukan Aksi Melawan Sekutu Dan Nica?

Penyebab rakyat medan melakukan perlawanan dengan pasukan Sekutu adalah ketika Sekutu memasang papan-papan yang bertuliskan Fixed Boundaries Medan Area di berbagai sudut pinggiran kota Medan pada 1 Desember 1945. Para pemuda dan TKR mengepung Kota Medan hingga terjadi Pertempuran Medan Area. Contents1 Apa yang menyebabkan rakyat Medan marah terhadap Sekutu dan NICA brainly?2 Apa yang […]

Pelabuhan Yang Ada Di Medan?

Pelabuhan Belawan adalah pelabuhan yang terletak di kota Medan, Indonesia. Terletak di pantai timur atas Sumatera, Belawan merupakan salah satu pelabuhan tersibuk yang ada di luar Pulau Jawa. Salah satu alasannya adalah pangkalan ini sangat dekat dengan pelabuhan di Penang, Malaysia. BELAWAN, MEDAN Pelabuhan Belawan adalah pelabuhan laut di kota Medan, Indonesia. Berada di pesisir […]

Adblock
detector