Apa Itu Kartu Jakarta Pintar?

Kartu Jakarta Pintar merupakan kartu yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Setiap bulan, siswa/siswi akan diberikan bantuan pendidikan melalui semacam kartu ATM untuk siswa kurang mampu.

Apa kegunaan kartu Jakarta pintar?

Kegunaan KJP Plus Selain untuk membiayai pendidikan, penerima KJP Plus juga bisa memanfaatkan bantuan ini untuk: Akses gratis Transjakarta. Akses gratis masuk tempat wisata Ancol, Ragunan, Monas, dan Museum. Belanja enam jenis pangan murah.

Siapa saja yang berhak mendapat Kartu Jakarta Pintar?

J: Syarat Penerima KJP Plus sebagai berikut:

  • Berdomisili dan memiliki Kartu Keluarga Provinsi DKI Jakarta.
  • terdaftar dalam BDT dan/ atau sumber data lain yang ditetapkan dengan keputusan Gubernur.
  • Membuat surat pernyataan tidak mampu/miskin yg diketahui org tua dan ketua RT dan Ketua RW setempat.

Apa itu Kartu Jakarta Pintar Plus?

KJP Plus adalah pembaruan terhadap KJP di bawah kepemimpinan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Pembaruan ini menjanjikan penerima yang lebih luas, termasuk peserta Kejar Paket, madrasah, dan kursus. Untuk keluarga tidak mampu KJP Plus juga bisa diuangkan.

Kapan uang Kartu Jakarta Pintar turun?

Ada info penting yang harus banget kamu ketahui nih, yaitu pencairan dana KJP Plus Tahap I tahun 2021 akan dilaksanakan secara bertahap. Pencairan hari ini tanggal 14 Oktober 2021 untuk jenjang SD Sederajat. 1. SD/SDLB/MI total dana yang dapat digunakan Rp 250.000.

You might be interested:  Tanya pembaca: How Long From Jakarta To Los Angeles?

THR KJP 2021 kapan cair?

Ada info penting yang harus banget kamu ketahui nih, yaitu pencairan dana KJP Plus Tahap I tahun 2021 akan dilaksanakan mulai hari ini tanggal 11 Mei 2021.

Berapa dana KJP untuk anak SD?

Rincian besaran dana yang akan didapat diantaranya: SD /SDLB/MI: Total dana yang bisa digunakan sebesar Rp 250.000. SMP/SMPLB/MTs/PKBM: Total dana yang bisa digunakan sebesar Rp 300.000. SMA/SMALB/MA: Total dana yang bisa digunakan sebesar Rp 420.000.

Apakah penerima KJP harus terdaftar di DTKS?

Siswa yang berhak menerima KJP PLUS harus memenuhi persyaratan seperti berikut: 1. Terdaftar dan masih aktif disalah satu satuan pendidikan di Provinsi DKI Jakarta. 2. Terdaftar dalam DTKS, DTKS Daerah dan/ atau data lain yang ditetapkan dengan Keputusan Gubernur.

Nomor KJP terletak dimana?

Letaknya berada di baris kedua, di bawah nomor induk kependudukan (NIK) yang berisi 12 digit.

Bagaimana cara mengecek saldo KJP?

Cek saldo KJP Plus ada dua cara, yaitu melalui rekening Bank DKI atau ATM Bank DKI. Dari ATM Bank DKI

  1. Masukkan KJP Plus ke ATM.
  2. Masukkan PIN.
  3. Pilih menu informasi saldo.
  4. Saldo akan ditampilkan di layar ATM.

Apakah KJP sudah cair bulan Oktober?

“Dana KJP Plus bulan Oktober jenjang SD/sederajat sudah dicairkan pada 14 Oktober 2021, jenjang SMP/sederajat sudah dicairkan pada 21 Oktober 2021,” tulisnya yang dikutip ayojakarta.com, Jumat 22 Oktober 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

FAQ: Hotel Di Jakarta Yang Aman Buat Ml?

Contents1 Apakah di hotel bintang 3 ada razia?2 Apakah di Oyo boleh membawa pasangan?3 Apakah bisa membawa pasangan ke hotel?4 Apakah RedDoorz aman untuk pasangan belum menikah?5 Hotel Syariah itu apa?6 Berapa uang deposit hotel?7 Apa persyaratan menginap di Oyo?8 Apakah menginap di Oyo harus pakai KTP?9 Bagaimana cara check in Oyo?10 Apa syarat masuk […]

FAQ: Which Province Is Jakarta In?

Jakarta was officially a city within West Java until 1960, when its official status was changed to a province with special capital region distinction. As a province, its government consists of five administrative cities and one administrative regency. Jakarta Demonym(s) Jakartans Demographics 46  Contents1 What state is Jakarta located in?2 Does Indonesia have provinces?3 How […]