Tuliskan 3 Persamaan Kondisi Geografis Yang Dimiliki Indonesia Dan Malaysia?

Sebutkan persamaan kondisi geografis malaysia-indonesia

  • Sama2 memiliki iklim tropis.
  • Berdekatan.
  • Sama2 memiliki garis pantai.
  • Bagaimana letak geografis Indonesia?

    Berdasarkan letak geografisnya, Indonesia terletak di antara dua samudra yaitu Samudra Hindia dan Samudra Pasifik serta dua benua yaitu Benua Asia dan Benua Australia. Sedangkan, Filipina terletak di wilayah Asia Tenggara yang diapit oleh laut Filipina dan Laut Cina Selatan. Sebelah timur wilayah ini berbatasan dengan Vietnam.

    Apa persamaan keadaan alam Indonesia dengan Malaysia?

    Persamaan keadaan alam Indonesia dengan Malaysia adalah. Di wilayah bagian timur kenampakan alamnya berupa daerah rawa pesisir pantai daerah perbukitan dan lembah berhutan serta pegunungan di pedalaman. Malaysia terletak di antara 1 o LU 7 o LS dan antara 100 o BT 120 o BT.

    You might be interested:  Bagaimana Kehidupan Ekonomi Di Negara Singapura?

    Bagaimana letak geografis suatu negara?

    Dikutip dari buku Cakrawala Geografi 2 oleh Munawir dkk, letak geografis suatu negara dilihat dari kenyataan pada permukaan bumi. Berdasarkan letak geografisnya, Indonesia terletak di antara dua samudra yaitu Samudra Hindia dan Samudra Pasifik serta dua benua yaitu Benua Asia dan Benua Australia.

    Apa kesamaan Indonesia dan Malaysia?

    1. Indonesia dan Malaysia sama-sama negara yang berada di kawasan Asia Tenggara dan anggota dari perhimpunan ASEAN. 3. Indonesia dan Malaysia sama-sama memiliki suku bangsa Melayu. 4. Bahasa Indonesia dan Bahasa Melayu (bahasa yang digunakan di Malaysia) hampir serupa.

    Apa persamaan kondisi geografis antara negara Indonesia dengan Filipina Sebutkan 3 persamaannya?

    Persamaan kondisi geografis negara Indonesia dengan Filipina adalah: Sama-sama berada di Asia tenggara. Sama-sama merupakan negara kepulauan. Sama-sama memiliki banyak gunung berapi.

    Apa persamaan kondisi geografis negara Indonesia dan negara Filipina brainly?

    Kesimpulan. Jadi, beberapa persamaan kondisi geografis negara Indonesia dan negara Filipina adalah sama-sama negara kepulauan, memiliki banyak gunung berapi, dan terletak di zona tropis.

    Apa kondisi geografis negara Indonesia dan Filipina?

    Berdasarkan letak geografisnya, Indonesia terletak di antara dua samudra yaitu Samudra Hindia dan Samudra Pasifik serta dua benua yaitu Benua Asia dan Benua Australia. Sedangkan, Filipina terletak di wilayah Asia Tenggara yang diapit oleh laut Filipina dan Laut Cina Selatan.

    Apa persamaan antara Indonesia dan negara tetangga?

    persamaan dari indonesia dan negara’ tetangga :

  • indonesia merupakan negara berkembang, sebagian besar negara tetangga juga merupakan negara berkembang.
  • baik indonesia maupun negara tetangga sama’ memiliki iklim tropis.
  • memiliki flora dan fauna yang hampir sama (karena iklim yang sama)
  • You might be interested:  Karena Letaknya Yang Sangat Strategis Saat Ini Singapura Menjadi Negara?

    Apa Persamaan Indonesia dan Filipina?

    Filipina dan Indonesia sama-sama berstatus sebagai negara kepulauan sebab wilayahnya dipisahkan oleh lautan. Meski begitu, wilayah Indonesia memanjang ke samping maka wilayah kepulauan Filipina memanjang ke arah bawah. Indonesia dan Filipina sama-sama negara berbentuk republik sehingga sama-sama dipimpin oleh presiden.

    Apa saja persamaan kondisi alam dan kondisi ekonomi negara Indonesia dengan negara Filipina?

    Pengaruh persamaan kondisi alam terhadap kondisi ekonomi negara Indonesia dan Filipina adalah : Indonesia dan Filipina memiliki persamaan bentuk wilayah, yaitu berupa kepulauan. Bentuk negara tersebut menyebabkan kedua negara memiliki kekayaan sumber daya laut.

    Bagaimana kondisi geografis dari negara Filipina?

    Filipina adalah kelompok atau gugus pulau-pulau yang berjajar di lepas pantai Indochina, membentuk batas timur laut bagi Malaysia. Kepulauan tropis ini, berbatasan dengan Laut Cina Selatan di sebelah Barat, Samudra Pasifik di sebelah Timur, Laut Sulawesi dan Laut Sulu di Selatan.

    Apa persamaan negara Thailand dan Vietnam?

    Persamaan dari negara Thailand dan Vietnam dilihat dari kondisi alamnya adalah pada iklimnya. Thailand dan Vietnam merupakan negara yang terletak di Asia dan memiliki iklim tropis. Tanah yang subur pada kedua negara ini membuat pekerjaan masyarakatnya yang dominan adalah sebagai petani.

    Apa Manfaat kondisi geografis Indonesia untuk masyarakat sekitarnya?

    Adapun manfaat kondisi geografis wilayah Indonesia yang perlu Anda ketahui adalah sebagai berikut. Proses ekspor dan impor menjadi lebih mudah. Membantu perekonomian masyarakat Indonesia. Indonesia mempunyai banyak ikan dan biota laut karena berada di Arus Lintas Indonesia (Arlindo).

    Apa posisi negara Filipina dari Indonesia?

    Filipina: Letak Lintang 5oLU-21oLU dan 117oBT-121oBT dengan iklim tropis yang terletak di utara negara Indonesia.

    You might be interested:  Tulisan Filipina Yang Benar?

    Bagaimana pengaruh letak geografis Indonesia terhadap kehidupan ekonomi penduduknya?

    Pengaruh keadaan geografis terhadap kehidupan ekonomi masyarakat: Letak strategis di antara 2 benua dan 2 samudera menyebabkan potensi kegiatan perdagangan. Letak di dekat garis Khatulistiwa menyebabkan potensi kegiatan pertanian. Bentuk geografis berupa kepulauan menyebkan potensi ekonomi perikanan.

    Bagaimana kondisi geografis di Indonesia?

    Berdasarkan letak geografisnya, kepulauan Indonesia di antara Benua Asia dan Benua Australia, serta di antara Samudera Hindia dan Samudera Pasifik. Dengan demikian, wilayah Indonesia berada pada posisi silang, yang mempunyai arti penting dalam kaitannya dengan iklim dan perekonomian.

    Indonesia dan Filipina mempunyai kesamaan kondisi geografis yaitu sama sama negara apa?

    Jadi, beberapa persamaan kondisi geografis negara Indonesia dan negara Filipina adalah sama-sama negara kepulauan, memiliki banyak gunung berapi, dan terletak di zona tropis.

    Bagaimana kondisi geografis di negara Indonesia?

    Letak geografis Indonesia berada di antara dua benua dan dua samudera. Kondisi tersebut ternyata memberikan pengaruh di berbagai bidang seperti sosial budaya, perairan, dan pertanian. Indonesia dikenal sebagai negara maritim dan agraris dengan berbagai keragaman yang dimiliki.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Releated

    Mengapa Wilayah Negara Filipina Sering Dilanda Bencana Alam?

    Pembahasan. Indonesia dan Filipina sering dilanda gempa dan gunung meletus dikarenakan kedua negara tersebut merupakan wilayah pertemuan tiga lempeng dunia. serta tempat dilaluinya jalur pegunungan api dunia. selain mengakibatkan Negara yang rawan akan gunung meletus, juga rawan akan gempa bumi dan tsunami. Contents1 Apa saja bencana alam yang sering terjadi di wilayah Filipina?2 Bagaimana menentukan […]

    Mengapa Singapura Tidak Memiliki Sumber Daya Alam Tambang?

    Singapura memiliki sumber daya alam yang minim karena wilayahnya kecil sehingga tidak memiliki hasil barang tambang. Singapura merupakan negara yang berada di Asia Tenggara yang satu- satunya tidak memiliki hasil tambang. Contents1 Mengapa Singapura yang tidak memiliki barang tambang tetapi menjadi negara maju?2 Mengapa negara Singapura tidak memiliki hasil pertanian *?3 Apakah Singapura memiliki sumber […]

    Adblock
    detector