Thailand Pake Bahasa Apa?

Bahasa resmi negara Thailand adalah bahasa Thai. Bahasa Thai merupakan bahasa nasional dan bahasa resmi negara Thailand. Selain itu, bahasa Inggris juga diajarkan luas di Thailand.

Apa bahasa sehari-hari Thailand?

Berikut ini beberapa contoh frasa dasar Bahasa Thailand yang biasa digunakan dalam percakapan sehari-hari.

  1. Halo – Sawatdee krap/ka.
  2. 2. Selamat pagi – Arunsawat krap/ka.
  3. 3. Selamat malam – Radrisawat krap/ka.
  4. 4. Ya / Tidak – Chai / Mai chai.
  5. Maaf – Ko tod.
  6. 6. Apa kabar? – Sa bai dee mai.
  7. 7. Terima kasih – Khop kun krap/ka.

Apa bahasa Thailandnya Halo?

Berikut kosakata Bahasa Thailand sehari-hari dikutip dari berbagai sumber : 1. สวัสดีครับ dibaca ‘sàwàddee kráb’ artinya halo!

Apa bahasa Thailandnya terima kasih?

Contoh: ungkapan “terima kasih” dalam bahasa Thai “khop khun”, kalau anda laki-laki maka tambahkan kata Krab/Kab di belakangnya menjadi “khop khun kab”. Kalau perempuan menjadi “khop khun kaa”.

Apa bahasa Thailandnya Aku cinta kamu?

5. Aku cinta kamu dalam bahasa Thailand. ฉันรักคุณ (C̄hạn rạk khuṇ).

Apa bahasa Thailand brainly?

Bahasa Thai adalah bahasa resmi yang digunakan di Thailand.

Kapunkap artinya apa?

Di Bangkok cuman bisa ngomong Kapunkap yg artinya terimakasih.

Apa arti Shia dan Saraleo dalam bahasa Indonesia?

Saraleo sendiri diambil dari Bahasa Thailand yang merupakan suatu umpatan kasar, Saraleo sendiri berarti ‘Sialan Kamu’. Kata ini merupakan Kekecewaan terhadap sesuatu. Ohiya, ada juga kata shia yang memiliki arti ‘sial’ yang makna dari kata ini sama dengan Saraleo, Dan mengacu kepada rasa patah hati kepada seseorang.

You might be interested:  Mengapa Wilayah Paling Utara Thailand Dijuluki Sebagai Golden Triangle?

Apa arti dari sawadikap?

Sawadikap merupakan salah satu kosa kata Bahasa Thai yang cukup populer di Indonesia. Biasanya, kata sapaan asal Negeri Gajah Putih ini diucapkan sambil menangkupkan kedua belah tangan di dada. Kata sawadikap merupakan ucapan salam dalam Bahasa Thai yang digunakan untuk menyapa orang lain.

Apa bahasa Thailandnya saya?

4. ผม (phom) = aku.

Apa arti Krab?

Kop khun kha/krab (ขอบคุณค่ะ/ครับ) artinya terima kasih. Jika kamu menerima sesuatu atau telah dibantu seseorang, jangan lupa ucapkan terima kasih, ya. Ucapan terima kasih digunakan sebagai bentuk penghargaan untuk orang yang telah rela meluangkan waktu untuk kita.

Apa arti KHOB Khun?

Khob Khun Kab atau Khob Khun Kha, artinya terima Kasih. Khob Khun Kab diucapkan laki-laki dan Khob Khun Kha untuk perempuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Mengapa Kamu Harus Mematuhi Tata Tertib?

Mematuhi tata tertib bertujuan agar kegiatan belajar mengajar di sekolah menjadi lebih rapi, nyaman dan tertib. Selain itu, dengan menaati tata tertib kita akan terhindar dari sanksi atau hukuman. Jawaban : Tata tertib dibuat memang untuk dipatuhi dengan tujuan menciptakan suatu keamanan dan kenyamanan. Dengan mematuhinya, kita turut menjaga kenyamanan dan keteraturan lingkungan. Contents1 Mengapa […]

Mengapa Manusia Perlu Menghemat Listrik?

Alasan Penting Mengapa Kita Harus Menghemat Energi Listrik 1. Lebih Menghemat Pengeluaran Biaya Seperti yang diketahui bahwa ketika Anda menggunakan energi secara teratur, maka akan membayar biaya listrik yang jauh lebih murah. 2. Kebaikan Untuk Masa Depan 3. Tidak Adanya Polusi 4. Listrik Merupakan Kebutuhan Manusia 5. Menghindari Kerusakan pada Atmosfer Semakin tinggi konsumsi daya […]

Adblock
detector