Pasukan Garuda Yang Dikirim Ke Vietnam?

Khusus penugasan di Vietnam Selatan 1973-1974 (45 tahun tahun lalu) ada tiga pasukan perdamaian TNI yang dikirimkan kesana yaitu Garuda 4 (IV), Garuda 5 (V) dan Garuda 7 (VII), sementara Garuda VI dikirim ke Timur Tengah. Garuda 4 (IV) bertugas dari 28 Januari- 13 Agustus 1973.

Mengapa Pasukan Garuda pernah dikirimkan ke berbagai negara di dunia?

Misi kontingen Garuda tersebut terus berlangsung hingga sekarang, bahkan dengan personel TNI dan Polri yang semakin meningkat. Dengan demikian pasukan Garuda atau kontingen Garuda pernah dikirimkan ke berbagai negara di dunia, dalam mewujudkan misi perdamaian. Mantap, robo!

Siapa yang mengirimkan pasukan misi Garuda ke Vietnam?

Pemerintah Indonesia juga pernah mengirimkan Pasukan Misi Garuda ke Vietnam pada tahun 1973-1974. Pasukan yang dikirim pemerintah Indonesia untuk menyelesaikan konflik di Vietnam ialah: Pasukan Misi Garuda IV yang berada di bawah komando Brigjen Wiyogo Atmodarminto. Pasukan Misi Garuda V yang berada di bawah pimpinan Brigjen Harsoyo.

Apa itu pasukan misi Garuda?

Pasukan tersebut adalah Pasukan Misi Garuda VI, VIII, IX dan XI yang dikirim secara berbeda pada tahun 1973, 1974, 1990, dan 1992 dalam upaya untuk menjaga perdamaian di kawasan Timur Tengah. Pada saat itu Timur tengah dilanda konflik yang besar akibat perang teluk dengan melibatkan berbagai negara seperti, Irak, Iran dan Kuwait.

Mengapa Indonesia mengirimkan pasukan Garuda ke Mesir?

Latar Belakang Indonesia Mengirimkan Pasukan Garuda ke Mesir Meskipun Indonesia tidak hanya mengirimkan Pasukan Garuda ke Mesir saja, tetapi ada alasan khusus mengapa Indonesia menyatakan kesediaannya memelihara perdamaian di Timur Tengah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Mengapa Kamu Harus Mematuhi Tata Tertib?

Mematuhi tata tertib bertujuan agar kegiatan belajar mengajar di sekolah menjadi lebih rapi, nyaman dan tertib. Selain itu, dengan menaati tata tertib kita akan terhindar dari sanksi atau hukuman. Jawaban : Tata tertib dibuat memang untuk dipatuhi dengan tujuan menciptakan suatu keamanan dan kenyamanan. Dengan mematuhinya, kita turut menjaga kenyamanan dan keteraturan lingkungan. Contents1 Mengapa […]

Mengapa Manusia Perlu Menghemat Listrik?

Alasan Penting Mengapa Kita Harus Menghemat Energi Listrik 1. Lebih Menghemat Pengeluaran Biaya Seperti yang diketahui bahwa ketika Anda menggunakan energi secara teratur, maka akan membayar biaya listrik yang jauh lebih murah. 2. Kebaikan Untuk Masa Depan 3. Tidak Adanya Polusi 4. Listrik Merupakan Kebutuhan Manusia 5. Menghindari Kerusakan pada Atmosfer Semakin tinggi konsumsi daya […]

Adblock
detector