Kamboja Malaysia Dan Brunei Darussalam Merupakan Negara Yang Berbentuk Kerajaan?

Jadi, negara Asia Tenggara yang pemerintahannya berbentuk kerajaan adalah Brunei Darussalam, Malaysia, Thailand, dan Kamboja. Thailand dan Kamboja dipimpin oleh Raja, Malaysia oleh Yang di-Pertuan Agong, dan Brunei Darussalam oleh Sultan. Buka Benua Asia untuk melihat negara lain di Benua Asia.

Kapan Kamboja menjadi negara berdaulat?

Pada tanggal 9 November 1953, Perancis mengakhiri penjajahannya di Kamboja yang telah berlangsung sejak tahun 1863 dan Kamboja pun menjadi sebuah negara berdaulat. Setahun kemudian mantan pemimpin negara kawasan Indo-China itu, Raja Norodom Sihanouk, kembali dari pengasingannya di Thailand.

Apakah Brunei termasuk negara monarki?

Ghofur dalam jurnal Islam dan Politik di Brunei Darussalam (Suatu Tinjauan Sosio-Historis) (2015) menyebutkan bahwa Brunei Darussalam adalah negara yang memiliki corak pemerintahan monarki absolut berdasar hukum Islam.

Apakah Kamboja termasuk negara ASEAN?

Kamboja adalah salah satu negara ASEAN yang sistem kerajaannya masih berdiri hingga sekarang. Dilansir dari Cambodian Information Center, Kamboja merupakan negara dengan sistem pemerintahan monarki knstitusional dengan Raja Norodom Sihamoni yang terpilih pada tanggal 29 Oktober 2004.

Bagaimana bentuk pemerintahan kerajaan di Kamboja?

Kamboja memiliki bentuk pemerintahan kerajaan yang menganut sistem monarki konstitusional. Di Kamboja, kepala negara adalah seorang raja, sementara pemerintahan dipimpin perdana menteri. Bendera negara dengan mata uang resmi, Riel (KHR), ini memiliki warna biru, merah, biru, dan di tengahnya terdapat gambar kerajaan yang mewakili sistem negara.

Bagaimana bentuk pemerintahan Brunei Darussalam?

Bentuk pemerintahan Brunei Darussalam adalah kesultanan (kerajaan Islam), dengan pemimpin negaranya disebut sultan. Karena Sultan Brunei berkuasa sebagai kepala negara sekaligus kepala pemerintahan, sistem kerajaan/kesultanan di negara ini menganut model monarki absolut. Ibu kota Brunei terletak di Bandar Seri Begawan.

You might be interested:  Malaysia Merupakan Negara Yang Berbatasan Langsung Dengan Indonesia Di Sisi…?

Bagaimana corak pemerintahan di Brunei Darussalam?

Empat negara ASEAN tersebut, yaitu: Abd. Ghofur dalam jurnal Islam dan Politik di Brunei Darussalam (Suatu Tinjauan Sosio-Historis) (2015) menyebutkan bahwa Brunei Darussalam adalah negara yang memiliki corak pemerintahan monarki absolut berdasar hukum Islam.

Apakah Brunei termasuk negara monarki?

Ghofur dalam jurnal Islam dan Politik di Brunei Darussalam (Suatu Tinjauan Sosio-Historis) (2015) menyebutkan bahwa Brunei Darussalam adalah negara yang memiliki corak pemerintahan monarki absolut berdasar hukum Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Mengapa Kamu Harus Mematuhi Tata Tertib?

Mematuhi tata tertib bertujuan agar kegiatan belajar mengajar di sekolah menjadi lebih rapi, nyaman dan tertib. Selain itu, dengan menaati tata tertib kita akan terhindar dari sanksi atau hukuman. Jawaban : Tata tertib dibuat memang untuk dipatuhi dengan tujuan menciptakan suatu keamanan dan kenyamanan. Dengan mematuhinya, kita turut menjaga kenyamanan dan keteraturan lingkungan. Contents1 Mengapa […]

Mengapa Manusia Perlu Menghemat Listrik?

Alasan Penting Mengapa Kita Harus Menghemat Energi Listrik 1. Lebih Menghemat Pengeluaran Biaya Seperti yang diketahui bahwa ketika Anda menggunakan energi secara teratur, maka akan membayar biaya listrik yang jauh lebih murah. 2. Kebaikan Untuk Masa Depan 3. Tidak Adanya Polusi 4. Listrik Merupakan Kebutuhan Manusia 5. Menghindari Kerusakan pada Atmosfer Semakin tinggi konsumsi daya […]

Adblock
detector