Hasil Pertanian Thailand Yang Paling Besar Yaitu?

Beras adalah hasil bumi yang paling penting. Thailand adalah eksportir besar di pasar beras dunia. Komoditi pertanian lainnya yang dihasilkan dengan jumlah yang cukup besar adalah ikan dan produk-produk perikanan lainnya, tapioka, karet, biji-bijian, dan gula.
Pembahasan. Sekitar 60% dari seluruh angkatan kerja Thailand dipekerjakan di bidang pertanian. Beras/padi adalah hasil pertanian yang paling penting.

Apa hasil pertanian terbesar di negara Thailand?

Hasil pertanian terbesar di negara thailand adalah. Hasil utama pertanian Thailand adalah beras. Untuk timah dan gas alam hasil tambang ini banyak ditemukan di daerah dekat pantai Teluk Siang.

Apa saja hasil pertanian unggulan di Indonesia?

Hasil pertanian unggulan di negara ini adalah padi. Hasil beras dari kedelapan negara ini mencakup sekitar 85 dari seluruh produk beras dunia. Selain hasil pertanian hasil hutan negara ini berupa kayu jati. Data itu menunjukkan bahwa komoditas ekspor Indoensia semakin bertambah. BAB I PENDAHULUAN 11.

You might be interested:  Sebutkan Barang-Barang Yang Diimpor Dari Singapura Ke Indonesia?

Apa yang dimaksud dengan pertanian?

Pertanian adalah aktifitas manusia dalam memanfaatkan sumber daya hayati untuk bahan pangan, bahan baku industri, sumber energi dan mengelola lingkungan. (Sumber referensi dari Wikipedia) Dalam arti luas, pertanian mencakup pemanfaatan terhadap makhluk hidup. Sedangkan dalam arti sempit, pertanian diartikan sebagai budidaya tanaman.

Apa tanaman pertanian yang paling menguntungkan terahkir?

Tanaman pertanian yang paling menguntungkan terahkir datang dari tanaman kedelai. Sebagai jenis tanaman yang mengandung protein nabati tinggi, kedelai memiliki tingkat permintaan yang besar dipasar lokal ataupun pasar nasional. Bahkan tanaman ini sudah menjadi produk komoditas yang kebutuhan untuk dalam negeri masih teramat sangat kurang.

Apa nama hasil pertanian yang terbesar di Thailand?

Thailand merupakan negara pertanian yang menghasilkan padi terbesar di Asia Tenggara. Oleh karena itu Thailand disebut sebagai lumbung padi di Asia Tenggara. Selain itu Thailand juga memiliki hasil pertanian lainnya seperti tebu, ubi kayu, jagung, kelapa, karet dan tembakau.

Apa hasil pertanian unggulan Indonesia?

Adapun rincian komoditas unggulan dari setiap kelompok komoditas adalah sebagai berikut1: Komoditas perkebunan: karet, kelapa, kelapa sawit, kopi, teh, tebu, cengkeh, dan tembakau. Komoditas tanaman pangan: padi, jagung, ubi kayu, ubi jalar, kacang tanah, kacang hijau, dan kedelai.

Apa hasil pertanian Myanmar?

Padi merupakan hasil utama dari pertanian di sana. Myanmar merupakan salah satu negara penghasil padi terbesar di Asia Tenggara.

Apa saja hasil pertambangan negara Thailand?

Hasil pertambangan utama Thailand adalah timah, sedangkan hasil lainnya adalah tembaga, minyak bumi, gas alam, bijih besi, emas, timbal serta wolfram.

Apa agama orang Thailand?

Sekitar 95% penduduk Thailand adalah pemeluk agama budha aliran Theravada. Ada minoritas pemeluk agama Islam, Kristen, dan hindu.

You might be interested:  Dampak Positif Letak Singapura Yang Strategis Yaitu?

Apa hasil hutan Thailand?

Luas hutan di Thailand ada sekitar 28% dari total luas wilayah negara ini, dimana produk utama hutan yang paling berharga adalah kayu. Dahulu, Thailand sebagai pengekspor kayu tropis yang sangat terkenal seperti Tectona grandis (kayu jati), Rubber, Pine, Eucalyptus, dan Acacia mangium.

Apakah penghasilan utama negara Thailand saat ini?

Sektor pertanian terutama pertanian padi merupakan sumber pendapatan utama petani negara-negara seperti Thailand, Vietnam dan Kamboja.

Apa hasil pertanian Laos?

Mata pencaharian utama penduduk Laos pada sektor pertanian. Hasil pertanian utamanya berupa padi, jagung, tembakau, kapas, kopi dan buah jeruk. Daerah pertanian umumnya berada di daerah dataran rendah terutama di tepi sungai Mekong.

Apa saja komoditas unggulan?

Produk Unggulan Indonesia

  • Udang. Negara tujuan ekspor :
  • Kopi. Negara tujuan ekspor :
  • Minyak Kelapa Sawit. Negara tujuan ekspor :
  • Kakao. Negara tujuan ekspor :
  • Karet dan Produk Karet. Negara tujuan ekspor :
  • TPT. Negara tujuan ekspor :
  • Alas Kaki. Negara tujuan ekspor :
  • Elektronika. Negara tujuan ekspor :
  • Apa saja produk andalan pertanian Indonesia?

    Empat dari Sepuluh Produk Ekspor Andalan Indonesia Adalah Komoditas Pertanian

  • Jakarta – Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pertanian (Kementan) terus meningkatkan akselerasi ekspor ke negara-negara besar di dunia.
  • Keempat produk pertanian itu diantaranya karet, sawit, kakao dan kopi.
  • Apa yang dimaksud dengan komoditas pertanian unggulan?

    Komoditas unggulan adalah komoditi potensial yang dipandang dapat dipersaingkan dengan produk sejenis di daerah lain, karena disamping memiliki keunggulan komaratif juga memiliki efisiensi usaha yang tinggi (Ely, 2014).

    Apakah hasil pertambangan dari negara Myanmar?

    Bahan tambang yang dihasilkan di Myanmar antara lain seperti, minyak bumi, gas alam, timah, tungsten, antimon, seng, merkuri dan batu bara serta dikenal sebagai penghasil batu mulia.

    You might be interested:  Hewan Yang Berasal Dari Singapura?

    Mengapa pertanian dithailand lebih mudah diatur?

    Apabila dibandingkan dengan Indonesia, jumlah penduduk di Thailand lebih sedikit, yaitu sekitar 70 juta jiwa sehingga lebih mudah diatur. Pemerintah Thailand pernah dikudeta oleh rakyatnya karena dianggap tidak berhasil saat mengurus sektor pertanian. Sehingga pertanian di Thailand erat hubungannya dengan politik.

    Apa permasalahan yang dihadapi oleh pertanian dithailand?

    Permasalahan yang dihadapi oleh pertanian di Thailand di antaranya: Jaminan pasar: sisi pasar hanya memperhatikan beras, karet, kelapa sawit. Jumlah petani di bidang tersebut banyak. Untuk beras sendiri sudah over supply karena surplus mencapai 5-6 juta ton, sementara sebagian sudah diekspor sebanyak 9 juta ton.

    Apa saja komoditas pertanian yang diusahakan dithailand?

    Berdasarkan penjelasan dari Bapak Lingga diketahui bahwa komoditas pertanian yang diusahakan di Thailand cukup banyak mulai dari pangan, hortikultura, dan perkebunan. Padi sawah sangat melimpah di sana, bahkan mengalami surplus. Sementara buah-buahan Thailand juga sangat merajai. Hanya saja belum ada buah salak di Thailand.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Releated

    Mengapa Wilayah Negara Filipina Sering Dilanda Bencana Alam?

    Pembahasan. Indonesia dan Filipina sering dilanda gempa dan gunung meletus dikarenakan kedua negara tersebut merupakan wilayah pertemuan tiga lempeng dunia. serta tempat dilaluinya jalur pegunungan api dunia. selain mengakibatkan Negara yang rawan akan gunung meletus, juga rawan akan gempa bumi dan tsunami. Contents1 Apa saja bencana alam yang sering terjadi di wilayah Filipina?2 Bagaimana menentukan […]

    Mengapa Singapura Tidak Memiliki Sumber Daya Alam Tambang?

    Singapura memiliki sumber daya alam yang minim karena wilayahnya kecil sehingga tidak memiliki hasil barang tambang. Singapura merupakan negara yang berada di Asia Tenggara yang satu- satunya tidak memiliki hasil tambang. Contents1 Mengapa Singapura yang tidak memiliki barang tambang tetapi menjadi negara maju?2 Mengapa negara Singapura tidak memiliki hasil pertanian *?3 Apakah Singapura memiliki sumber […]

    Adblock
    detector