Apa Nama Wilayah Negara Malaysia Yang Berbatasan Langsung Dengan Indonesia?

Malaysia memiliki dua negara bagian yang langsung berbatasan darat dengan Indonesia yaitu Serawak dan Sabah yang merupakan bagian dari Malaysia Timur. Malaysia bagian timur ini berbatasan langsung dengan tiga provinsi di Indonesia yaitu Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.
Malaysia Negara dengan ibu kota Kuala Lumpur ini berbatasan langsung dengan Indonesia, tepatnya di pulau Kalimantan. Ada dua negara bagian Malaysia yang berada di pulau Kalimantan yaitu Sarawak dan Sabah. Sarawak berbatasan dengan provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Utara.

Berapa jumlah negara yang berbatasan langsung dengan Malaysia?

Jadi, Malaysia berbatasan langsung dengan 3 negara ASEAN yakni Indonesia, Thailand, dan Brunei Darussalam. Jumlah negara yang memiliki perbatasan langsung dengan Malaysia hanya 3 negara, satu di utara Semenanjung Malaya dan 2 di Malaysia Timur. Jika informasi yang saya bagikan menarik kamu bisa membagikan ini juga ke temanmu.

You might be interested:  Perjanjian Yang Menyebabkan Vietnam Pecah Menjadi Dua Adalah Perjanjian?

Apakah Indonesia berbatasan langsung dengan negara tetangga?

Namun ada satu wilayah di Indonesia yang berbatasan langsung dan berada dalam satu daratan dengan negara tetangga. Wilayah ini yaitu, pulau Kalimantan dan kawasan Serawak serta Sabah yang merupakan bagian dari negara Malaysia.

Apakah Indonesia berbatasan dengan negara-negara?

Indonesia merupakan salah satu negara yang berbatasan langsung dengan negara-negara. Jika dilihat dari daratannya, Indonesia berbatasan dengan negara Malaysia, Papua Juga, dan Timor Leste. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai batas negara Indonesia, simak penjelasan di bawah ini. Setiap negara tentunya memiliki batas wilayah.

Apa saja wilayah negara bagian Malaysia yang saling berdekatan dengan Indonesia?

Dalam hal ini terdapat dua wilayah negara bagian Malaysia yang saling berdekatan dengan Indonesia yakni Sarawak dan Sabah. Adapun, Sarawak berbatasan dengan provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Sementara, Sabah berbatasan langsung dengan Kalimantan Utara.

Apa nama wilayah Malaysia yang berbatasan langsung dengan Indonesia?

Terdapat dua lintas perbatasan darat antara Indonesia dan Malaysia, yaitu antara Tebedu di Sarawak (Malaysia) dan Entikong di Kalimantan Barat, serta antara Lundu-Biawak dan Aruk-Sambas.

Apa nama wilayah negara Indonesia yang berbatasan langsung dengan wilayah Indonesia?

Indonesia memiliki perbatasan darat internasional dengan tiga negara tetangga yaitu Malaysia, Papua Nugini dan Timor Leste. Sedangkan di laut, perairan Indonesia berbatasan dengan sepuluh negara tetangga yakni: India, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Filipina, Palau, Australia, Timor Leste dan Papua Nugini.

Apa nama wilayah negara Malaysia?

Secara administratif Malaysia terbagi menjadi 13 negara bagian dan 1 wilayah persekutuan (Kuala Lumpur, Labuan, dan Putrajaya) yang terbagi ke dalam 2 geografis antara Semenanjung Malaysia atau Malaysia Barat yang terletak di daratan Asia dan Malaysia Timur yang terletak di Pulau Kalimantan.

You might be interested:  Menteri Luar Negeri Thailand Yang Menandatangani Deklarasi Bangkok Adalah?

Negara apa yang berbatasan darat dengan Malaysia?

Jadi, Malaysia berbatasan langsung dengan 3 negara ASEAN yakni Indonesia, Thailand, dan Brunei Darussalam. Jumlah negara yang memiliki perbatasan langsung dengan Malaysia hanya 3 negara, satu di utara Semenanjung Malaya dan 2 di Malaysia Timur.

Apa nama pulau yang berbatasan dengan Malaysia?

Pulau Kalimantan berbatasan langsung dengan negara Malaysia, tepatnya Malaysia Timur, yakni Sabah dan Serawak di wilayah-wilayah tersebut.

Pulau apa yang berbatasan dengan Malaysia?

Pulau Kalimantan menjadi salah satu kawasan penting karena menjadi Pulau Indonesia yang berbatasan dengan Malaysia. Kalimantan juga salah satu pulau terbesar di Nusantara. Ada tiga provinsi yang berbatasan langsung yakni Kalimantan Timur, Kalimantan Barat dan Kalimantan Utara.

Apakah Timor Leste berbatasan langsung dengan Indonesia?

Intisari-Online.com – Timor Leste merupakan salah satu negara yang berbatasan langsung dengan daratan Indonesia. Perbatasan darat antara Indonesia dengan Timor Leste adalah Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Secara umum, ada dua titik perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Perbatasan Indonesia dimana?

Suara.com – Batas batas wilayah Indonesia yang mencakup daratan dan perbatasan maritim adalah Malaysia, Papua Nugini, dan Timor Leste. Sedangkan negara dengan batasan maritim adalah Australia, India, Palau, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Wilayah di Malaysia ada berapa?

13 negara bagian, Johor, Kedah, Kelantan, Melaka, Negeri Sembilan, Pahang, Perak, Perlis, Pulau Pinang, Sabah, Serawak, Selangor, dan Terengganu; dan 1 wilayah persekutuan terdiri Kuala Lumpur, Labuan, dan Putrajaya.

Malaysia terbagi berapa?

Malaysia terdiri dari 13 negara bagian dan terbagi menjadi dua wilayah daratan –Malaysia Semenanjung (atau Malaysia Barat) dan Malaysia Timur (di pulau Borneo).

Kalimantan Apa yang berbatasan dengan Malaysia?

Pulau Kalimantan berbatasan langsung dengan Negara Malaysia. Tepatnya yaitu Sabah dan Srawak yang berada di Kalimantan Timur.

You might be interested:  Apa Ibu Kota Negara Thailand?

Apakah Papua Nugini dan Timor Leste sama?

Tidak. Papua Nugini dan Timor Leste dua negara yang berbeda.

Apakah Papua Nugini termasuk negara Indonesia?

Indonesia mengakui seluruh wilayah bekas kekuasaan kolonialisme Hindia Belanda sebagai kedaulatannya. Papua Nugini tidak termasuk karena sejak awal bukanlah bagian dari kekuasaan Hindia Belanda di timur.

Berapa jumlah negara yang berbatasan langsung dengan Malaysia?

Jadi, Malaysia berbatasan langsung dengan 3 negara ASEAN yakni Indonesia, Thailand, dan Brunei Darussalam. Jumlah negara yang memiliki perbatasan langsung dengan Malaysia hanya 3 negara, satu di utara Semenanjung Malaya dan 2 di Malaysia Timur. Jika informasi yang saya bagikan menarik kamu bisa membagikan ini juga ke temanmu.

Apa saja negara-negara yang berbatasan dengan Indonesia?

Jadi, negara-negara yang berbatasan dengan indonesia antara lain ialah India, Thailand, Malaysia, Singapura, Vietnam, Filipina, Timor Leste, Palau, Papua Nugini, dan Australia. Selain dengan negara, Indonesia juga berbatasan dengan dua samudera yakni Samudra Pasifik dan Samudra Hindia, serta berada di antara dua benua yaitu Benua Asia dan Benua

Apa saja wilayah negara bagian Malaysia yang saling berdekatan dengan Indonesia?

Dalam hal ini terdapat dua wilayah negara bagian Malaysia yang saling berdekatan dengan Indonesia yakni Sarawak dan Sabah. Adapun, Sarawak berbatasan dengan provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Sementara, Sabah berbatasan langsung dengan Kalimantan Utara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Releated

Apa Nama Bahasa Resmi Malaysia?

Pada tahun 1986, istilah ‘Bahasa Malaysia’ diganti menjadi ‘Bahasa Melayu’. Berdasarkan Perkara 152 Perlembagaan Persekutuan Malaysia, ‘bahasa kebangsaan Malaysia yaitu bahasa Melayu’. Pada tanggal 4 Juni 2007, kabinet Malaysia membuat keputusan untuk menggantikan penggunaan ‘Bahasa Melayu’ menjadi ‘Bahasa Malaysia’. Contents1 Apakah bahasa nasional digunakan untuk tujuan resmi?2 Apa itu bahasa resmi?3 Apa kemiripan bahasa Indonesia […]

Objek Wisata Di Thailand Yang Banyak Dikunjungi Wisatawan Mancanegara Adalah?

7 Tempat Wisata Eksotis di Thailand yang Terkenal Pantai Railay. Pantai Railay adalah salah satu tempat wisata di Thailand yang terkenal. ( Koh Phi Phi. Kepulauan Phi Phi adalah salah satu tempat wisata di Thailand yang terkenal. ( 3. Istana Agung Bangkok. Contents1 Apa saja tempat wisata yang paling banyak dikunjungi dibandung?2 Apa saja destinasi […]

Adblock
detector