(0265) 7501294 contact@gvpangandaran.com

Pasir putih dan air yang jernih, Pantai Pangandaran wajib masuk dalam itinerary saat melakukan perjalanan ke Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Bukan hanya keindahan pantainya yang bersih. Namun airnya cenderung tenang, cocok untuk berenang, dan bersantai.

Oleh karena itu, para peselancar asing juga biasa berselancar di pantai ini. Pantai ini terletak di Kecamatan Pangandaran, dari Ibukota Kabupaten di Parigi yang bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih satu jam dengan menggunakan mobil. Perjalanan menuju pantai ini bisa menjadi cerita tersendiri. Panorama hijau, kearifan masyarakat lokal, hamparan sawah menguning, bergantian seperti pemandangan di kartu pos edisi pariwisata.

Dari sawah dan pohon rindang seperti jati dan mahoni, berubah menjadi pohon palem melambai. Bertemu dan berdiri tegak. Itu tanda di depan pantai. Ada Patung Ikan Marlin dan gerbang wisata menuju pantai.

Menikmati Ombak ditemani Kelapa Muda

Tapi lebih asyik kalau berjalan di atas pasir tanpa alas kaki. Lanjutkan pencarian hingga Anda menemukan terumbu karang yang unik di laut. Sedikit ke pinggir laut, bebatuan besar dengan lubang di tengah menjadi ciri khas pantai Pangandaran.

Enjoying the Wave accompanied by Young Coconut
Enjoying the Wave accompanied by Young Coconut

Nah, kawasan laut di antara karang dan pasir menjadi lokasi yang tepat untuk berenang. Selain itu, airnya yang cenderung tenang, berenang di bawah bayang-bayang karang, bahkan membuat sore yang panas jadi sejuk. Selesai berenang, hilangkan dahaga dengan minum air kelapa. Di pantai ini terdapat warung yang menjual kepala anak muda. Tapi, lebih seru menikmatinya langsung di pinggir pantai. Apalagi harganya hanya Rp6.000 per item. Kebetulan saya bertemu dengan dua orang anak yang baru saja memetik kelapa. Mereka pun sigap membuka kelapanya.

Tak lupa, dari sisa tempurung kelapa dibuat sendok untuk mengeruk daging kelapa. Segar bukan main, minum air kelapa yang baru dipetik. Sementara di depan sana, ombak terus datang ke bibir pantai dengan hembusan ombak yang bersahabat. Ah, hari yang begitu mengasyikan di pantai Pangandaran.




Leave a Reply

Pangandaran Golden Visage

Official Site of Tourism Information, Trip, Travel, Tour and Journey based in Pangandaran Regency, West Java – Indonesia, Managed by Iwa Purwana Suganda (LWG) HPI and Team – experts from Indonesia Tours and Adventures who have worked in the Indonesian tourism industry for years and have an excellent track record in serving travelers from all over the world.

Profil Pariwisata Daerah Kabupaten Pangandaran
24 Maret 2021
Harga Tiket Masuk Pangandaran Terbaru 2021
24 Maret 2021
Goa Jepang Pangandaran
22 Maret 2021
Mau Investasi di Pangandaran ?
22 Maret 2021
Understanding and Difference Trip, Travel, Tour and Journey
19 Maret 2021


Ada Pertanyaan?

Jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami sangat senang untuk bisa berbicara dengan Anda.

+6282231516599

contact@gvpangandaran.com